Wednesday, November 25, 2015

Weekend ini ke Kota Kasablanka ah



"Mau kemana dulu ya..."


Ini adalah pertanyaan pertama yang selalu terlintas di pikiran saya setiap saya baru saja sampai di Mall Kota Kasablanka, Mall dengan desain eksterior mozaik yang unik dan cantik yang membuat saya si pattern freak ini suka melihat desain mall ini bahkan dari luar. Ya, saya memang tipe orang yang tidak selalu punya alasan kenapa harus ke mall, karena sejujurnya saya memang suka ke mall.

Ke mall buat saya itu berarti memanjakan diri sendiri. Bisa nge-gym, memanjakan lidah dengan makanan enak nan sehat, memanjakan mata dengan pakaian-pakaian yang dipajang di etalase toko, memanjakan diri dengan perawatan di salon. Tak jarang juga saya berdiam sesaat di café/restoran, menikmati secangkir coklat hangat dan sepotong kue hanya untuk mengamati orang-orang di sekitar saya, melihat mimik muka seseorang saat bicara, dan menebak apakah orang tersebut yang bercerita dengan penuh semangat sedang marah atau sedang senang.

Saya suka mengunjungi satu tempat yang bisa mengakomodasi semua keinginan saya. Saya suka Kota Kasablanka karena saya bisa memanjakan diri sendiri secara maksimal di mall ini. Saya suka Kota Kasablanka karena hal-hal sepele lainnya namun sebenarnya cukup berkontribusi buat faktor “ngemall” saya seperti WC-nya bersih dan nggak bau pesing (in fact, WC di Kokas itu salah satu yang terbaik. Kalo mau toilet yang paling bagus ada di lantai GF), desain interior mall-nya sangat menawan dan kelihatan elegan. Semenjak punya pacar arsitek, saya secara tidak langsung turut memperhatikan dinding, lantai, langit-langit sebuah mall karena dia suka memperhatikan hal-hal semacam ini. Kota Kasablanka ini semua interiornya 'mulus' dan cantik sekali lho. Pacar saya mungkin akan bangga mendengar saya komentar mengenai estetika sebuah bangunan hahaha.
Ini toiletnya. Di depan setiap pintu toilet ada kacanya loh, cocok buat yang demen ngaca haha.



Pembagian Lantai


Yang sangat saya sadari dan senangi saat berbelanja di Kota Kasablanka adalah pembagian section per lantainya, yang sangat memudahkan saya saat berbelanja. Misalnya saja, untuk cewek-cewek yang suka belanja seperti saya, pasti kita akan mengitari lantai GF sampai puas. Buat yang belum tau, di Kokas ada 1 hall spesial bernama 'Fashion Hall' yang membuat saya merasa baru masuk ke Kingdom of Fashion. Ada Cotton On, New Look, H&M dan Zara yang superrrrr besarrrr di sekeliling Fashion Hall ini. Di lantai yang sama, ada toko-toko milik retailer MAP. Oh ya, jangan lupakan Sephora, saudara-saudara!






// Buat Cowok dan Pencinta Olahraga

Untuk para cowok atau orang yang suka olahraga, pasti senang banget habisin waktu di lantai 1. Ada New Balance, Puma, Adidas, Sports Station, Soccer Station, dan lain-lain. Saya inget banget kalo ke Kokas sama pacar, pasti kita habisin 2 jam di lantai GF, lalu 1 jam di lantai 1. Pas ngabisin 1 jam di lantai 1, pacar udah bawa tentengan hasil belanjaan ceweknya ini dari lantai GF. Hahaha, makasih sayang!

// Buat Anak-Anak

Terus, buat anak-anak tuh zonanya ada di lantai 2. Ada mothercare, Early Learning Centre, Cool Kids, Next Kids, Rockstart Gym, Chipmunk dan masih banyak lagi. Bener-bener manjain keponakan kesayangan (berhubung diriku belom punya anak).

Kalo buat ibu menyusui, pasti nggak asing sama nursing room Kota Kasablanka yang super heboh bagusnya. Itutuh, yang ada di LG, di sebelah Imperial Kitchen. Lucu banget dekornya.



Ini sih bener-bener semuanya kebagian ya, dari cewek, cowok, anak-anak. Cuman, memang kalo cewek itu harus dapet prioritas dong. Buktinya tenant kesayangan para cewek ada di lantai dasar :P

Sign toko di Kokas juga nggak pernah saya lihat di mall lain. seperti ini lho penampakannya, jadi memudahkan kita untuk lihat ada toko apa sampai di ujung sana.

Kembali lagi ke topik mall, banyak orang yang merasa bosan ke mall. Namun, ke mall buat saya merupakan hal yang tidak pernah membosankan. Saya suka pergi ke mall sendirian, karena saya bisa kemana-mana tanpa merasa tidak enak dengan teman jalan saya. Saya memang bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk shopping, yang tentu untuk orang lain mungkin malesin karena bikin pegel.

Namun demikian, saya percaya diri saat mengajak pasangan saya untuk menemani saya berbelanja di Kota Kasablanka. Kalian tentu tahu mitos dan fakta bahwa laki-laki sejujurnya lebih memilih main di rumah ketimbang harus menemani pacar belanja. Kalau untuk saya dan pasangan, kami sudah punya aturan main sendiri. Setelah dia menemani saya berbelanja di lantai Ground Floor, saya akan gantian menemani dia melihat sepatu futsal terbaru atau jersey Juventus terbaru di lantai 1. Bahkan kami juga sering berbelanja bersama di Sogo.

// Buat Pencinta Makan

Setelah berbelanja, saya dan pasangan seringkali bingung mau makan apa karena kita sama-sama doyan makan. Namun, di Mall Kota Kasablanka ini ada restoran favorit kami berdua seperti Holycow, Ikkudo Ichi, Chung Gi Wa, dan masih banyak lagi. Selain itu ada Foods Society (di lantai G) dan Eat & Eat (lantai 2) yang bikin kalap. Kenapa? Jelas kalap, tiap masuk Eat and Eat kita nyoba dari martabak, makanan berat, dessert yang enak-enak banget. Soal makanan sudah tidak lagi jadi masalah saat kami ke Mall Kota Kasablanka.

Eat and Eat, semuanya ada!
Food Socitey - Selalu ada live band deh rasanya. Tempat ngebandnya juga lucu. Sampe mikir, cara mereka kesana usaha juga ya naik-naik tangga :P

Sebelum pulang, biasanya kami membeli Re-Juve, cold pressed juice yang sehat dan mengenyangkan. Diam-diam, saya berterima kasih pada tenant-tenant favorit saya yang entah bagaimana bisa pas semuanya ada di Kota Kasablanka. Saya juga bingung sekaligus kagum, mengapa tenant-tenant di Kota Kasablanka koleksinya lebih lengkap dibanding tenant-tenant di mall lainnya. Ya, mungkin mereka mempercayakan bisnis mereka di mall ini, sama seperti saya, seorang pengunjung yang mempercayakan akhir minggu saya di mall ini.


Dalam hati, kami berdoa agar bisa membeli 1 unit apartment Casa Grande, biar kalo mau ngemall gampang. Hahaha. Doain juga ya :D

Weekend ini, ke Kokas ah…


Btw sekilas info yang nggak terlalu penting, kecurigaan saya selama ini ternyata benar kalo Gandaria City sama Kota Kasablanka itu developernya sama yakni Pakuwon Jati. Tuh kan, pantesan selama ini suka salah-salah, suka kebalik antara Gancit and Kokas. Emang atmosfernya sama gitu kok, desain luarnya juga sama, mozaik-mozaik gitu. Hahaha. So proud (?), even my boyfriend might not aware of this :P

Orang dulu pernah kartu ATM ga sengaja ketelen di BCA Gancit, tapi pas laporan ngomongnya ketelennya di BCA Kokas. Halah dasharrr :p

Dah ya sekian. Thank you so much for reading :)

7 comments:

Thank you for leaving me comment(s) ;) Follow this blog if you like it. Huge of kisses!
Love ya,
Kalyana