Thursday, November 23, 2017

Better Together with Traveloka: Dapet Liburannya, Dapet Hematnya

Perhatian: Post ini bisa membuat kamu kepingin buru-buru buka website Traveloka terus coba booking Paket Pesawat + Hotel.

Mari dimulai dengan hasil lukisan dan kaligrafi saya buat merangkum seperti apa sih Paket Pesawat + Hotel Traveloka :)
Dapet liburannya, dapet hematnya.



***

Semua orang suka traveling, siapa yang tidak?

Semakin bertambah usia, semakin saya membuktikan pepatah-pepatah bijak mengenai traveling benar adanya, bahwa traveling membuat kita selalu belajar hal-hal baru dan travel adalah hal yang mengeluarkan uang namun malah membuat kita lebih kaya.
hasil tangan sendiri :D

Saya mulai membiayai sendiri jalan-jalan saya semenjak tahun 2014. Saat itu, belum banyak pilihan untuk bepergian. Travel agent masih cukup menjadi opsi utama untuk melakukan reservasi tiket pesawat dan hotel. Akhirnya biasanya saya membeli tiket pesawat sendiri di website airline atau saat travel fair, lalu secara terpisah membeli tiket hotel. Saya pun tidak dapat melakukan perbandingan harga.

Traveloka

Siapa sih yang belum tau Traveloka? E-commerce yang awalnya berfokus ke bidang pemesanan pesawat dan hotel ini cepat sekali berkembangnya, seperti roket yang diluncurkan ke angkasa. Iklan Traveloka tentunya sudah sering kita dengar dan lihat di Youtube, reklame, majalah, dan media-media lainnya. Bahkan pada saat saya ke Bangkok, ada iklan Traveloka besar sekali di Mall Siam Paragon. Jingle “Traveloka Dulu” benar adanya, karena hampir semua daily essentials dapat dilakukan melalui Traveloka. Traveloka menghadirkan kemudahan dalam memesan tiket pesawat dan hotel, lalu semakin berinovasi dengan mengembangkan sayapnya untuk memudahkan kita dalam memesan kereta api, pembelian pulsa dan paket data yang lebih murah, dan lain sebagainya.

Cerita sedikit mengenai daily essetials saya yang diakomodasi oleh Traveloka.
Papa: “Ana, bookingin papi tiket buat check-up ke Penang dong.” – Traveloka dulu
Mama: “Ana, bookingin besan mami tiket kereta api dari Cirebon bisa, nggak?” – Traveloka dulu
Adik: “Kak, beliin aku pulsa seratus ribu dong.” – Traveloka dulu
Pacar: “Sayang, mau ajak keluarga liburan nih ke Bali. Cariin tiket, hotel sama atraksi di Bali deh. Kalau bisa yang dicicil 12 bulan” – Traveloka dulu.

Semua cerita ini benar adanya, bahkan poin Traveloka saya sudah mencapai 878 pts. Itupun karena Traveloka baru menerapkan system poin tahun 2017 ini, kalau sudah dari dulu mah, yakin atuh udah tukar voucher potongan 100 ribu berkali-kali.


Paket Pesawat + Hotel Traveloka

Setelah sudah berkali-kali memesan tiket pesawat dan tiket hotel secara terpisah di Traveloka, pada bulan Mei 2017, Traveloka akhirnya meluncurkan produk Paket Tiket Pesawat dan Hotel dimana kita dapat menghemat banyak sekali biaya untuk sebuah liburan karena Traveloka akan memberikan pilihan pesawat + hotel yang dapat secara eksklusif sesuai dengan keinginan kita, berdasarkan:
  • Harga termurah dan termahal (hotel dan pesawat budget/luxury)
  • Waktu (penerbangan paling pagi atau paling malam)
  • Jumlah traveler (kalau sendiri bisa di dormitory hotel)
  • Lokasi hotel dengan tempat wisata
  • Review Score
Saya pribadi sudah mencoba fitur ini untuk pergi ke Singapura bulan September lalu. Berikut ini saya akan menceritakan pengalaman saya bagaimana bisa dapat tiket pesawat plus hotel murah, dan siap-siap untuk terpengaruh ajakan saya untuk memaksimalkan penggunaan fitur ini untuk liburan. Karena kan kebanyakan orang saat beli tiket pesawat juga harus memesan hotel. Kalau bisa lebih murah dan mudah, kenapa engga?

Saya akan coba bikin simulasi pemesanan hotel dan pesawat secara terpisah, lalu dibandingkan dengan pemesanan melalui fitur pesawat + Hotel Traveloka.

Yuk kita mulai cerita pemesanan pesawat + hotel untuk liburanku Bersama Traveloka.
Tujuan: Jepang

Simulasi 1: Pesawat + Hotel

Total: Rp. 8,509,368,-
Untuk fitur ubah pesawat dan ubah hotel, stay tune sampai bawah ya :)

Simulasi 2: Pesawat dulu, baru Hotel

Pesawat dulu

Baru book hotel


Yuk kita mulai menghitung.
Harga tiket pesawat terpisah dan Hotel terpisah = 7.735.900 + 794.794 = Rp 8,530,694,-

Harga paket Pesawat + Hotel = Rp 8,509,368,-

Selisinya Rp 21,326,-

belum lagi kalau pake kupon promo, diskon 10% maksimal Rp 500.000,-



Untuk hotel dan pesawat yang sama, terbukti lebih murah apabila melakukan pemesanan melalui fitur Pesawat + Hotel. Bukan hanya itu, dengan fitur ini, kamu nggak perlu repot-repot lagi mencari tiket pesawat atau hotel satu-satu, karena Traveloka sudah mencarikan paket termurah dan sesuai dengan keinginan kita. The best part is, kita tetap bisa mengganti pesawat dan hotel sesuai dengan keinginan kita, bahkan dapat mengurangi harga sebelumnya!

Hal lainnya yang paling saya suka adalah fleksibilitas dalam mengganti jadwal pesawat dan hotel dari yang sudah dicarikan oleh Traveloka.

Kehebatan fitur ini langsung saya promosikan ke teman-teman kantor sesaat setelah saya pakai untuk ke Singapura bulan September lalu. Makanya saya semangat sekali menceritakan pengalaman ini di blog ini.

Berikut adlah screenshot saat kita pilih untuk mengubah pesawat dari paket di atas.



Ada pilihannya supaya lebih murah dari harga paket sebelumnya.

Secara keseluruhan, bisa menghemat 1,2 juta rupiah dari harga paket awal lho.


Nah, begitulah cerita saya mengenai murah dan mudahnya mengatur liburan dengan paket pesawat+hotel dari Traveloka. Sudah pernah mencoba? Yuk bagikan cerita kamu di kolom komentar :)

Warm regards,
Kaly

4 comments:

  1. cool post!

    www.bstylevoyage.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hi guys,saya mau recomendasikan buat kalian yang suka bermain permainan judi online

    Cukup hanya dengan melakukan minimal deposit Rp 10.000 , kalian sudah dapat menikmati permainan yang kami sediahkan.

    menangkan taruhan anda Bersama Nasapoker Jackpot Ratusan juta Rupiah Dan raih kesempatan Undian Gagdet ASUS secara cuma-cuma ??

    Jadi tunggu apalagi , segera DAFTAR – MAIN – MENANG – WITHDRAW…
    Hanya di http://www.nasapoker.com

    contact :
    bbm 2870ACC5
    instagram : NASA_POKER
    LINE : NASA.POKER
    Wechat : nasapoker7M


    Free Online Poker

    ReplyDelete
  3. Hallo Pak/Bu, Saya dari situs agen poker online ingin memberikan penawaran bagi Bapak / Ibu sekalian yang menyukai permainan online dengan uang asli :)
    Kami menawarkan kenyamanan dalam bermain di situs kami dimana hal ini sudah jarang ditemui di situs-situs lain .
    Pelayanan yang ramah dari kami 24jam dan kecepatan kami merespon pelanggan kami .
    Silahkan ditinjau terlebih dahulu penawaran yang kami berikan ;

    Adapun beberapa permainan yang menarik dan dapat anda nikmati Hanya dengan 1 ID saja!
    Berikut beberapa permainannya;
    - Poker
    - Betting Bola
    - Casino
    - Number Game/Togel
    - Ceme
    - Capsa Susun
    - Sakong *New

    Promo yang sedang berlangsung sebagai berikut :
    * Member Get Member (bisa dilihat keterangannya di Website)
    * Bonus Deposit Baccarat 100% WECHAT
    * Promo Free T-Shirt AONCASH
    * Bonus Menangkan Baccarat Kartu

    Untuk info lebih lanjutnya silakan hubungi Customer Service di bawah ini;
    Contact Us Person :
    * LIVE CHAT : official website
    http://www.aonbet.com/
    * BBM pin:2A7E47B7 / DC138F95
    * Phone/WA : +85516493610
    * LINE : AONCASH

    TERIMA KASIH
    Salam Sukses dari kami Admin
    AONCASH

    ReplyDelete

Thank you for leaving me comment(s) ;) Follow this blog if you like it. Huge of kisses!
Love ya,
Kalyana